Archive Pages Design$type=blogging

Inilah Alasan SMK Lebih Baik Daripada SMA

Banyak orang-orang yang berfikir bahwa SMA lebih baik. Kesannya SMA lebih bermutu daripada SMK. Menurut saya, SMK lah yang lebih baik...



Banyak orang-orang yang berfikir bahwa SMA lebih baik. Kesannya SMA lebih bermutu daripada SMK. Menurut saya, SMK lah yang lebih baik, karena di SMK diajarkan beberapa ilmu yang tidak diajarkan di SMA manapun. SMA ditujukan untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi, namun nyatanya tidak sedikit anak SMA tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan memilih untuk bekerja. Padahal di SMA tidak di ajarkan dunia kerja. Mungkin banyak orang beranggapan bahwa SMK adalah sekolah buangan dari SMA, namun sekarang anggapan itu tidak berlaku. Kenapa? Simak penjelasan nya!



1. SMK Dibekali Keterampilan Kerja

SMA mempelajari banyak sekali teori-teori, namun tidak ada praktek yang bisa menjelaskan teori tersebut. Bukan hanya itu, SMK dibekali keterampilan kerja dengan ada nya PKL, Praktek-praktek di Lab, dan masih banyak lagi. Kenapa bisa begitu? Karena SMA ditujukan untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi untuk mempelajari keterampilan kerja, sedangkan SMK sudah dibekali keterampilan kerja. Inilah salah satu keunggulan SMK, tidak harus melanjutkan di Perguruan Tinggi kita bisa bekerja sesuai jurusan masing-masing.



2. SMK Dibekali Pengetahuan Kewirausahaan

Sekolah di SMA memang sangat banyak teori dan selalu belajar di kelas, dan SMA mungkin juga di ajarkan pengetahuan kewirausahaan, tapi tidak secara mendetail seperti SMK. Saat Anda sekolah di SMK, anda akan di ajari tentang bagaimana membuat suatu produk yang bisa menghasilkan uang. Kita di tuntut untuk bisa bekerja atau berwiramandiri saat kita lulus sekolah. Intinya, sekolah di SMK ditekankan untuk bekerja walaupun kita masih bisa sekolah yang lebih tinggi. Too, kita tidak sekolah lebih tinggi juga tidak masalah, karena kita sudah dibekali dunia kerja. 



3. SMK Mempunyai Pilihan Kuliah atau Kerja

Lalu SMK harus kerja? Tidak usah khawatir, SMK masih bisa kuliah untuk memperdalam jurusan yang anda pilih. Walaupun SMA juga bisa langsung kerja, tapi di SMA kan tidak dibekali untuk bekerja, SMA disetting untuk berkuliah. Kebanyakan anak SMA harus melanjutkan perguruan tinggi karena mayoritas anak SMA belum mempunyai keahlian dalam kerja. Jadi, SMA harus sekolah harus menuntut ilmu selama 8 tahun untuk bisa bekerja sesuai keahliannya. Sedangkan SMK hanya 3 tahun saja.



4. Lebih Mudah Untuk Bekerja

Bicara tentang bekerja, banyak perusahaan melakukan PHK karena naiknya BBM yang melambung tinggi. Banyak perusahaan yang lebih memilih SMK dibanding SMA, karena di SMK sudah memiliki keahlian bekerja sedangkan di SMA belum dibekali keahlian bekerja sedikitpun. Kenapa demikian? Ya tentunya anda sudah tahu, karena di SMA disetting untuk kuliah. SMA memperbanyak teori yang di aplikasikan di Perguruan Tinggi selanjutnya ke dunia kerja. Jelas, SMK sangat lebih unggul untuk menciptakan siswa yang siap bekerja dan menatap masa depan dari pada SMA.

Mengapa demikian? Karena jika dibandingkan lulusan SMA,lulusan SMK tentu lebih mudah berpotensi mendapat pekerjaan karena dalam dunia kerja yg dibutuhkan adalah keahlian dankeuletan bukan hanya teori.



Namun perlu di ingat, semua sekolah ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. SMK lebih unggul dari SMA karena SMK mengutamakan dunia kerja dan menatap masa depan yang lebih baik. Tetapi perlu diingat karena pilihan ada di tangan anda dan begitu juga keputusan ada ditangan anda. SMK kini dengan motto cerdas, siap bekerja, dan kompetitif SMK siap mencetak lulusan yang bisa berwiramandiri. Artikel ini hanyalah pendapat saya. Semoga bermanfaat. 




COMMENTS

Nama

food hiburan hubungan news teknologi traveling trending topik
false
ltr
item
warnindonesia | "trending topik Indonesia": Inilah Alasan SMK Lebih Baik Daripada SMA
Inilah Alasan SMK Lebih Baik Daripada SMA
http://2.bp.blogspot.com/-FQBIc8J5BtU/VesDW43ib8I/AAAAAAAAAJs/faAAGmmK6iY/s640/wow_smk____school_logo_poster_by_guzfa-d5g1dz8.png
http://2.bp.blogspot.com/-FQBIc8J5BtU/VesDW43ib8I/AAAAAAAAAJs/faAAGmmK6iY/s72-c/wow_smk____school_logo_poster_by_guzfa-d5g1dz8.png
warnindonesia | "trending topik Indonesia"
https://warnindonesia.blogspot.com/2015/09/inilah-alasan-anak-smk-lebih-baik.html
https://warnindonesia.blogspot.com/
http://warnindonesia.blogspot.com/
http://warnindonesia.blogspot.com/2015/09/inilah-alasan-anak-smk-lebih-baik.html
true
3839484284364154067
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago