Archive Pages Design$type=blogging

7 Tips Mengurangi Kebosanan Saat Menggunakan Kereta Api

Naik kereta api memang membosankan, apalagi ditambah membludaknya penumpang kereta api. Namun sekarang traveling menggunakan kereta api s...

Naik kereta api memang membosankan, apalagi ditambah membludaknya penumpang kereta api. Namun sekarang traveling menggunakan kereta api sudah tidak membosankan lagi. Gimana cara nya? Simak tips dibawah ini! 



1. Mengobrol

Pastinya Anda tidak sendirian dalam berpergian ke suatu tujuan. Entah itu ada teman ataupun keluarga. Jika Anda bosan duduk berjam-jam di kereta api, Anda bisa mengajak ngobrol teman atau keluarga mu dengan topik yang menyenangkan. Dengan demikian Anda tidak akan merasa bosan dan tidak akan merasa sendiri. Gimana kalau tidak ada teman atau keluarga? Tidak usah repot-repot, ajak ngobrol saja teman sebangku mu, lumayan kan bisa jadi teman perjalanan. 


2. Mendengarkan Musik


Mengobrol tidak akan terus berlangsung sampai tujuan, apalagi tujuannya jauh. Walaupun ngobrol sudah kehabisan topik, namun Anda masih bisa mendengarkan musik untuk mengurangi kejenuhan berada di kereta api. Anda bisa mendengarkan musik kesayangan anda, tidak hanya itu anda juga bisa bernyanyi dengan suara yang tidak terlalu keras. Selain itu, musik juga bisa menambah ketenangan jiwa dan raga, pikiran anda bisa fresh dan tidak tegang lagi. 



3. Membaca Buku Favorite


Selain dengan mengobrol dan mendengarkan musik, Anda juga bisa membaca buku-buku favorit. Majalah, koran, atau novel bisa mengurangi kebosanan anda. Selain itu bisa membuat anda menambah wawasan dan juga ilmu. Namun di rekomendasikan untuk membaca bacaan yang humur, karena akan membuat relax tubuh kita. Dengan membaca buku favorit, anda akan merasa lebih menyenangkan naik kereta api. 



4. Bermain Game


Banyak orang mengatakan bahwa game bisa membuang segala penat yang ada. Maka dari itu Anda bisa memainkan game di gadget yang anda punya. Bermain game juga bisa menambahkan kesibukan agar saat perjalanan menggunakan kereta tidak bosan. Jika anda sendiri dalam menuju suatu tujuan, jangan khawatir kesepian, anda bisa bermain game untuk menemani anda dalam perjalanan. Sebaiknya game yang dimainkan jangan game yang online. karena saat di dalam kereta api sinyal anda tidak akan stabil, ketidakstabilan sinyal itu malah akan membuat anda semakin emosi dan tegang.Oleh karena itu, anda bermain game yang offline saja. Toh, yang penting anda bisa senang. 



5. Melihat Pemandangan


Melihat pemandangan tidak perlu repot-repot, cukup membuka jendela kereta api anda pun sudah bisa melihat indah nya Indonesia. Pemandangan yang terlihat dari jendela memang view nya terlalu kecil, namun itu sudah cukup untuk melepas gundah dan bosan. Pemandangan yang berbeda-beda membuat anda selalu ingin melihat lingkungan luar. ada yang padat penduduk, ada yang melalui jurang yang mengerikan, ada yang melewati hijaunya sawah, dan bahkan melewati sungai-sungai yang besar. 



6. Menaruh Barang Bawaan 

Barang bawaan juga mempengaruhi mood anda, apalagi dari rumah sudah banyak pikiran dan di kereta api ditambah banyak bawaan. Sebaiknya anda menaruh barang bawaan ditempat yang disediakan agar tidak mempersempit tempat duduk anda. Tempat duduk yang sempit sering membuat tidak nyaman apalagi di tambah barang bawaan, tempat duduk terasa semakin sempit dan semakin tidak nyaman.



7. Berbekal Makanan



Berbekal makanan akan membuat dirimu asyik dengan makanan yang anda bawa. Tips ini juga bisa mengurangi pengeluaran anda di kereta api. Tidak hanya itu, anda juga bisa berbagi pada orang yang di sebelah anda. Dengan demikian anda bisa menambah keakraban dengan orang di sebelah anda, imbasnya anda akan merasa perjalanan semakin cepat. Setelah makan, perut menjadi kenyang sehingga tidak membuat anda emosi dan akan lebih relax di dalam kereta api. 

Menurut anda masih ada tips lain untuk mengurangi kebosanan saat menggunakan kereta api? Tambahkan langsung di kolom komentar.


COMMENTS

Nama

food hiburan hubungan news teknologi traveling trending topik
false
ltr
item
warnindonesia | "trending topik Indonesia": 7 Tips Mengurangi Kebosanan Saat Menggunakan Kereta Api
7 Tips Mengurangi Kebosanan Saat Menggunakan Kereta Api
http://2.bp.blogspot.com/-KlpHdmMKo7k/Ve6VmHfJStI/AAAAAAAAALY/4dRh2n-rLPU/s640/Railway%2BLine%2BWallpapers%2B05.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-KlpHdmMKo7k/Ve6VmHfJStI/AAAAAAAAALY/4dRh2n-rLPU/s72-c/Railway%2BLine%2BWallpapers%2B05.jpg
warnindonesia | "trending topik Indonesia"
https://warnindonesia.blogspot.com/2015/09/7-tips-mengurangi-kebosanan-saat.html
https://warnindonesia.blogspot.com/
http://warnindonesia.blogspot.com/
http://warnindonesia.blogspot.com/2015/09/7-tips-mengurangi-kebosanan-saat.html
true
3839484284364154067
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago