Archive Pages Design$type=blogging

7 Makanan Paling Ekstrim Di Jogja

1.  Sate Landak Hewan buas yang mempunyai duri yang panjang nan tajam ini ternyata dijual sebagai makanan. Makanan ini di per...



1.  Sate Landak


Hewan buas yang mempunyai duri yang panjang nan tajam ini ternyata dijual sebagai makanan. Makanan ini di percaya sebagai obat untuk penyakit asma, hati, dan daging nya bebas dari kolestrol. Selain itu sate ini juga bisa meningkatkan daya tubuh dan vitalitas bagi Anda pria sejati. Pengelola warung ini adalah Ibu Nur Ika asal Klaten yang juga pemilik warung ini. Jika Anda penasaran terhadap rasa sate landak ini, Anda bisa datang langsung di Jalan Magelang, Yogyakarta. Harga satu porsi sate landak Rp13.000, sate hati landak Rp15.000, rica-rica landak Rp15.000, dan rica-rica buntut landak Rp20.000. Di warung ini juga terdapat aneka makanan yang berbahan baku hewan buas ini dengan harga yang relatif murah dan variatif. Bagi orang muslim, makanan ini tidak di rekomendasikan karena haram untuk di makan. 


2. Tongseng Kelelawar dan Tupai



Kelelawar dan Tupai dikenal banyak orang sebagai hewan yang buas dan menjijikan. Namun, di Jogja ada warung yang menyediakan makanan olahan kelelawar dan tupai. Salah satu yang paling terpopuler adalah menu Tongseng Kelelawar dan Tupai. Tetapi masih banyak orang Jogja yang tidak tahu kalau ada warung yang menyajikan menu ekstrim ini. Anda bisa mencoba rasa makanan ini di warung Romiyati yang berada di Jalan Bantul Km 5,5 Yogyakarta. Warung ini buka dari jam 3  sore sampai jam 10 malam. Menu ini dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama Tongseng Codhot. Memang hewan ini tidak lazim untuk di olah menjadi makanan, namun Romiyati punya alasan tersendiri kenapa Ia mengolah hewan ini menjadi makanan. Dulu Romiyati sering berburu hewan ini karena merusak lahan tanaman penduduk. Romiyati berfikir mengolah nya menjadi makanan dari pada sia-sia menjadi suatu makanan yang dikenal ekstrim. Masyarakat percaya dengan memakan makanan ini bisa menyembuhkan penyakit asma. Harga per porsi hanya Rp7.000 saja, dan disini tidak hanya menjual tongseng kelelawar dan tupai saja, warung ini juga menyajikan berbagai olahan dari burung emprit. Tetapi makanan ini tidak di rekomendasikan bagi orang muslim karena makanan ini haram untuk di makan.


3. Ular, Biawak, Bulus Goreng


Masakan ini mungkin terdengar menjijikan bagi para Pembaca, namun kenyataan nya makanan ini juga banyak yang menyukai. Kedai Tiga Dara merupakan warung yang menyediakan berbagai makanan olahan ular, biawak, bulus. Masyarakat Jogja pun masih merasa asing oleh nama ini, tetapi banyak orang juga percaya bahwa makanan ini bisa meningkatkan vitalitas dan menambah kekuatan daya tahan tubuh. Pemilik warung ini yang juga merupakan pawang ular terkenal di Jogja menambahkan resep-resep rahasia yang bisa menghasilkan masakan yang enak. Selain mengolah daging ular, biawak, bulus digoreng, ada juga daging ular kuah taoco, empedu ular, daging biawak goreng, biawak kuah taoco, bulus goreng, bulus tim. Namun warung ini sudah ditutup, tetapi Anda masih bisa memesan nya lewat sms atau telpon. Tapi ingat, bagi orang muslim makanan ini tidak direkomendasikan karena makanan ini haram untuk di makan.


4. Swike Katak


Bicara tentang katak, ternyata katak ini bisa dimanfaatkan menjadi makanan yang lezat. Namun banyak orang yang bilang bahwa makanan ini makanan yang ekstrim. Makanan ini disediakan di warung Swike Ny. Teguh di Jl. Diponegoro, Yogyakarta. Warung ini buka mulai pukul 18.00-22.00. Banyak orang yang menyukai makanan ini. Dan masyarakat juga memanfaatkan nya untuk pengobatan penyakit. Tetapi yang bisa di goreng hanyalah bagian paha katak saja, yang lain nya dibuang karena tidak bisa dimankan. Datang dan rasakan kelezatan nya!


5. Belalang Goreng


Hewan yang biasanya merusak tanaman penduduk ini ternyata bisa menjadi olahan makanan. Rasa makanan ini sangat gurih dan tentunya enak. Gunung Kidul bukan hanya tempat wisatanya saja yang bagus, namun ada makanan yang unik yaitu Belalang Goreng. Anda bisa menemui warung yang menyediakan makanan ini di wilayah Gunung Kidul. Selain belalang goreng, masih ada berbagai olahan. salah satunya yaitu belalang bacem. Rasa yang manis dan enak cocok untuk lauk makanan. Belalang ini juga bisa dijadikan olahan makan ringan atau cemilan. Harga Belalang goreng ini berkisar antara Rp10.000 sampai Rp30.000. Murah bukan? makanya coba makanan khas Gunung Kidul ini.


6. Oseng-Oseng Mercon


Makanan ini sangat terkenal di Jogja, bahkan makanan ini merupakan makanan favorit bagi masyarakat Jogja. Bagi Anda yang menyukai rasa pedas, maka Oseng-oseng mercon ini sangat cocok bagi Anda. Masakan yang berisi daging sapi yang di oseng-oseng dan di tambah dengan cabai yang begitu banyak akan menimbulkan rasa pedas yang maksimal. Oleh karena itu oseng-oseng ini sering menjadi makanan tantangan bagi orang banyak. Walaupun makanan ini tidak se-ekstrim makanan-makanan yang sebelumnya, tetapi rasa pedas nya diatas rata-rata. Makanan ini juga membuat badan Anda segar kembali karena setiap Anda memakan nya kan keluar keringat saking pedasnya. Tidak percaya? Coba aja!


7. Mie Ayam Afui



Makanan ini memang berbeda dengan makanan-makanan yang sebelumnya. Makanan ini tidak menjijikan atau pun pedas. Tetapi bedanya yaitu ada pada banyaknya porsi mie yang disajikan. Di warung ini banyak kategori mie, ada mie ayam biasa, mie ayam mini jumbo, mie ayam jumbo, dan mie ayam super jumbo. Harga yang murah dan porsi yang banyak menjadikan para mahasiswa gemar untuk makan di warung ini. Warung ini terletak di gang Kinanthi/Sumilir utara MM UGM. Karena letak nya yang strategis, warung ini ramai di datangi oleh para mahasiswa. Banyak mahasiswa yang mengatakan bahwa mie ini super sekali porsinya, bahkan tidak sedikit orang yang tidak habis untuk menghabiskan makanan ini. Mie mini jumbo ini setara 2 porsi mie ayam biasa, mie jumbo setara dengan 3 porsi mie ayam biasa, sedangkan mie super jumbo setara dengan 5 porsi mie ayam biasa. Bagi yang penasaran, datang langsung dan habiskan mie ayam super jumbo!






COMMENTS

Nama

food hiburan hubungan news teknologi traveling trending topik
false
ltr
item
warnindonesia | "trending topik Indonesia": 7 Makanan Paling Ekstrim Di Jogja
7 Makanan Paling Ekstrim Di Jogja
http://4.bp.blogspot.com/-g2Aq7pwvOwU/VelcPcS1X4I/AAAAAAAAAIE/cfWgW_EvsTw/s640/Good_Food_Display_-_NCI_Visuals_Online.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-g2Aq7pwvOwU/VelcPcS1X4I/AAAAAAAAAIE/cfWgW_EvsTw/s72-c/Good_Food_Display_-_NCI_Visuals_Online.jpg
warnindonesia | "trending topik Indonesia"
https://warnindonesia.blogspot.com/2015/09/7-makanan-paling-ekstrim-di-jogja.html
https://warnindonesia.blogspot.com/
http://warnindonesia.blogspot.com/
http://warnindonesia.blogspot.com/2015/09/7-makanan-paling-ekstrim-di-jogja.html
true
3839484284364154067
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago