Archive Pages Design$type=blogging

7 Pantai Terindah Di Indonesia

1. Pantai Raja Ampat Pantai ini secara geografis terletak di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Pantai yang m...


1. Pantai Raja Ampat


Pantai ini secara geografis terletak di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Pantai yang mempunyai  4 pulau yang bernama Pulau Misool, Pulau Waigeo, Pulau Salawati dan Pulau Batanta. Pantai yang satu ini mempunyai daya tarik tersendiri karena mempunyai keindahan bawah laut nya, maka dari itu pantai ini sering dikunjungi oleh turis yang menyukai snorkling atau diving.

Tempat ini sangat sesuai bagi turis yang menyukai keindahan bawah laut, walaupun biaya transport ke tempat ini mahal, tetapi semua itu terbayar kan oleh keindahan pantai ini. Jika Anda ingin ke pantai ini, Anda harus sering-sering melihat jadwal penerbangan Jakarta-Sorong. Harga untuk tiket pesawat kurang lebih Rp.3.000.000,00 untuk pergi pulang dengan waktu 7 jam perjalanan dikarenakan pesawat harus transit 2 jam di Makassar. Mungkin bagi Anda seorang backpacker akan merasa keberatan karena biaya yang besar untuk menuju tempat ini. Namun jangan khawatir, tempat ini sangat memuaskan bagi pengunjung.

Eeeiitttss, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas sorong yang rasanya sangat enak dan berbagai macam, ada keripik talas, roti abon gulung dari ikan tuna, dan ikan budara bakar. Mungkin Anda tidak akan menemukan oleh-oleh semacam ini di kota lain. Bukan hanya Solo dan Yogyakarta yang punya batik, tapi Sorong juga punya. Tidak kalah indah nya dengan batik Solo dan Yogyakarta. Biasanya batik di Sorong mempuyai corak yang unik yaitu corak panah, burung cendrawasih dan masih banyak lagi. Sorong hanya punya batik? Tidak, Sorong juga punya koteka dan ukir-ukiran asmat yang banyak dijual di Sorong. So, have fun.

2.       Pantai Bunaken



Pantai yang berlokasi di Teluk Manado, utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado Ibukota dari Sulawesi Utara, Indonesia. Dari kota Manado sampai ke Pantai Bunaken membutuhkan waktu 30 menit dengan menggunakan speedboat. Tempat ini menawarkan keindahan bawah laut dan cocok bagi para pengunjung yang penasaran pada indahnya keindahan bawah laut Pantai Bunaken ini.

Pantai Bunaken ini yang sering disebut Taman Laut Bunaken mempunyai 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman yang berbagai macam. Ada 12 titik penyelaman yang merupakan titik penyelaman yang di gemari oleh para penyelam atau pengunjung. Di wilayah inilah terdapat underwater great walls, yang disebut juga hanging walls, atau dinding-dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas. Dinding karang ini juga menjadi sumber makanan bagi ikan-ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken.

Di perairan Taman Nasional Bunaken tercatat 13 genera karang hidup, dan di dominasi oleh jenis terumbu karang tepi dan terumbu karang penghalang. Ditempat seperti inilah Anda bisa membuang semua permasalah dan penat yang ada di kantor atau kampus. Dan disini lah Anda menikmati indahnya ciptaan tuhan yang berada di Indonesia. Tidak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri, di negeri kita saja masih banyak tempat yang indah dan belum Anda kunjungi. So, explore Indonesia.

3.       Pantai Wakatobi


Tidak perlu ke luar negeri, Indonesia punya surga di bumi yang bernama Pantai Wakatobi. Pantai ini berada di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Dan disana lah Anda akan menemukan salah satu tempat terindah di dunia yang bernama Pantai Wakatobi atau sering disebut Taman Laut Nasional Wakatobi. Tempat ini menyajikan pemandangan background yang sangat indah, tidak hanya itu saja tempat ini sangat bersih dari tangan-tangan yang jail yang membuang sampah sembarangan untuk merusak keindahan aset negara ini.

Jika Anda ingin pergi ke tempat ini lebih baik Anda datang pada bulan April-Juni dan Oktober-Desember, kenapa? Karena saat itulah volume air pas untuk snorkling dan juga diving, selain itu cuaca dan angin juga mendukung. Untuk menuju tempat ini anda bisa menggunakan pesawat dari Jakarta menuju Wakatobi dengan tujuan Kendari, ibukota Sulawesi Tenggara, lalu anda melanjutkan perjalanan dengan kapal langsung ke Wanci di Pulau Wangi-Wangi. Anda harus menggunakan kapal untuk menuju di Pulau Wangi-wangi, waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Pulau Wangi-wangi memang lama, yaitu 10-12 jam. Sesampai di Pulau Wangi-wangi Anda bisa pergi ke lain pulau hanya dengan perahu atau kapal kecil.

Pantai ini juga cocok untuk diving ataupun snorkling bagi pengunjung yang belum pernah melihat keindahan bawah laut tempat ini. Jangan diragukan lagi, keindahan bawah laut ini sudah bertaraf internasional. Tidak sedikit turis dari luar negeri datang ke Wakatobi hanya untuk melihat betapa indahnya bawah laut ini. Kita sebagai warga Indonesia tidak harus ke luar negeri untuk menikmati indah nya dunia ini, kita hanya perlu mengeksplore Indonesia dan kita akan tahu bahwa Indonesia itu Indah.

4.       Pantai Gili Trawangan 


Berbicara Pantai, ini tempat yang sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang berada di Pulau Jawa, karena tempat ini tidak jauh seperti pantai-pantai yang sebelumnya. Pantai ini berada di Lombok dan mungkin bagi pengunjungan tempat ini cocok untuk melihat keindahan dari atas permukaan laut atau bawah permukaan laut.

Ada beberapa keunggulan yang bisa Anda nikmati, seperti sunsed & sunrise, tempat yang bersih, fasilitas yang sangat mewadai, dekat dengan pulau lain, dan tidak lupa yaitu keindahan bawah lautnya yang sangat mengagumkan. Dan yang lebih hebat nya lagi, di sekitar pantai tidak ada motor dan mobil, karena memang sudah peraturan lokal agar menjaga alam sekitar. Gimana kalo mau jalan-jalan di pulai gili lainnya? Jangan khawatir disana telah di sewakan sepeda dan cidomo(kereta kuda). Biaya untuk menaiki kereta kuda ini cukup murah yaitu Rp130.000,00 untuk 3 orang. Jadi, jelas udara di sana sangat segar dan tidak terkena polusi dari motor dan mobil.

Di Pantai ini memang berbeda dengan gili lainnya. Gili Trawangan ini sangat banyak permainan, ada Scub Diving, Snorkling, Kayak, dan Berselancar. Jika Anda ingin berkuda, Anda juga bisa belajar menunggang kuda di arena kuda. Itulah Keunggulan Gili Trawangan. Kebersihan di Gili Trawangan memang sudah tidak diragukan lagi, oleh karena itu tempat ini bisa dijadikan contoh kebersihan untuk pantai-pantai yang lainnya.


5.       Pantai Balekambang

Tanah Lot hanya ada di Bali? Tidak juga, karena di Malang juga ada Pantai Balekambang yang di sering disebut “Tanah Lot dari Malang”. Memang Indonesia kaya akan sumber daya alam. Pantai ini terletak di Kecamatan Bantur, kurang lebih 65 km sebelah selatan Kota Malang, Jawa Timur. Jadi untuk pengunjung yang belum pernah ke Tanah Lot, tidak usah jauh-jauh ke Bali, di Malang pun ada Tanah Lot.

Pantai ini menjadi andalan warga Malang karena keindahan nya. Walaupun keindahan bawah laut nya tidak sebagus pantai di luar jawa, namun pemandangan sunsed dan sunrise nya mungkin ini yang paling indah. Di Pantai Balekambang ada 3 batu atau karang, oleh masyarakat setempat disebut dengan pulau. Pulau itu mempunyai nama tersendiri yaitu Pulau Anoman, Pulau Wisanggeni, Pulau Ismoyo. Pulau yang paling terkenal yaitu Pulau Ismoyo, Pulau ini terdapat pura yang menyerupai Tanah Lot di Bali. Pulau ini di hubungkan dengan jembatan dengan lebar 1,5m.

Biasanya fotografer menikmati tempat ini saat sunsed dan sunrise tiba, sunsed & sunrise bisa di nikmati di tepi pantai sambil menikmati siluet pura dan juga ketiga pulau yang sangat indah. Sebagai pantai selatan di Pulau Jawa, maka ombak ini cukup deras. Tidak sedikit para pengunjung bermain olahraga selancar ini. Pasir putih dan air yang jernih ditambah fasilitas yang sangat mendukung akan menambah daya tarik pengunjung.

6.       Pantai Nusa Dua Bali


Bicara tentang kebersihan, pantai ini number one di Bali. Pantai ini mempunyai ombak yang kecil dan kedalaman air nya pun bisa dikatakan dangkal. Maka dari itu, pantai ini bisa untuk lebaran keluarga dan aman bagi anak-anak. Pantai ini tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai, jadi Anda bisa langsung ke pantai ini dengan waktu perjalanan hanya 20-30 menit. Pantai Nusa Dua Bali ini terletak di sebelah Pantai Tanjung Benoa yang merupakan pusat untuk permainan, seperti snorkling, kayak, banana boat, jet ski dan masih banyak lagi.

Kawasan ini sangat bersih, karena fasilitas tempat sampah disini sangat mewadai. Selain itu hotel-hotel yang berada di sekitar Nusa Dua Bali wajib menjaga kebersihan Pantai Nusa Dua Bali.
Pasir yang berwarna putih bersih dan air yang jernih menambah daya tarik pengunjung. Namun disini terlalu banyak hotel-hotel mewah yang harga nya melambung tinggi, bahkan permalam bisa lebih dari Rp1.000.000,00. Hal ini berpengaruh pada pengunjung yang merupakan backpacker, mereka sulit mendapatkan hotel yang murah.

Tempat ini juga untuk pertemuan pejabat-pejabat negara lain, karena mereka menyukai hotel-hotel yang mempunyai udara fresh dan pemandangan yang bisa memanjakan mata. Maka dari itulah Pantai ini dikenal sebagai pantai mewah, dikarenakan fasilitas nya serba mewah dan mahal. Namun semua itu tidak akan rugi, karena akan dibayar oleh keindahan Pantai Nusa Dua Bali.

7.       Pantai Pok Tunggal


Mungkin ini salah satu pantai terbaik di Yogyakarta. Pantai Pok Tunggal terletak di Tepus, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta. Lokasi nya yang berada di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Siung merupakan pantai yang pas untuk berlibur, karena tidak terlalu jauh. Pasir putih, air yang jernih, dan ombak yang cukup deras menambah keindahan pantai dari Gunungkidul ini. Walaupun pantai ini masih teredengar asing oleh para pembaca, namun jika Anda kesini tidak akan menyesal.

Namun, pantai ini terhalang oleh dana dan belum dikembangkan oleh pemerintah lokal. Fasilitas yang kurang lengkap, jalan yang masih sedikit rusak, dan tidak ada penginapan mungkin itulah yang menjadi PR pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat lokal. Karena dengan adanya pantai ini, masyarakat bisa menambah penghasilan dengan jaga parkir, memulung sampah, dan lain-lain. Walaupun keindahan pantai ini hanya bisa di nikmati diatas permukaan laut, namun pantai ini cukup untuk menghapus penat dan permasalahan yang ada.

Dari pusat kota Yogyakarta ke Pantai Pok Tunggal bisa memakai kendaraan pribadi atau sewa sekitar 70km dengan waktu perjalanan 2 jam. Untuk tiket masuk nya sudah termasuk parkirnya jika motor hanya Rp3.000, jika Mobil Rp5.000, dan jika minibus Rp15.000. Cukup murah bukan? Tempat ini juga cocok untuk menginap (camping) bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan Pantai Pok Tunggal di waktu malam. Namun jika kita membuang sampah sembarangan kita akan di denda oleh petugas setempat sebesar Rp10.000

Jadi, kita tidak harus pergi ke luar negeri demi melihat indah nya pantai luar negeri. Di negeri kita pun masih banyak sekali yang indah dan asri. Sedangkan Turis mancanegara saja pergi ke Negeri kita hanya untuk menikmati keindahan negeri kita. Toh, kita juga bisa menambah pemasukan negara kita.  So, eksplore Indonesia dan Anda akan mengerti bahwa Indonesia adalah “Surga Terpencil yang ada di Bumi”












COMMENTS

Nama

food hiburan hubungan news teknologi traveling trending topik
false
ltr
item
warnindonesia | "trending topik Indonesia": 7 Pantai Terindah Di Indonesia
7 Pantai Terindah Di Indonesia
http://1.bp.blogspot.com/-wJ56ePpBkSE/Vebz2fr-yTI/AAAAAAAAAE0/OljhicSPjyc/s640/Keindahan-gambar-raja-ampat-6.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-wJ56ePpBkSE/Vebz2fr-yTI/AAAAAAAAAE0/OljhicSPjyc/s72-c/Keindahan-gambar-raja-ampat-6.jpg
warnindonesia | "trending topik Indonesia"
https://warnindonesia.blogspot.com/2015/09/7-pantai-terindah-di-indonesia.html
https://warnindonesia.blogspot.com/
http://warnindonesia.blogspot.com/
http://warnindonesia.blogspot.com/2015/09/7-pantai-terindah-di-indonesia.html
true
3839484284364154067
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago